miércoles, 3 de septiembre de 2008

Buah Lay

Buah ini salah satu yang menjadi favorite saya bila berkunjung ke Kaltim (bila sedang musim), sangat mudah ditemukan sepanjang perjalanan Balikpapan dan Samarinda. Selain di Kaltim pernah merasakan juga di Palangka Raya bersama mas Hardi dari COP . Biasanya disebut Lay...rasanya manis, legit dan baunya itu tidak berdampak lama seperti durian. Saat ini saya sudah menanamnya di kaki gn. salak, semoga saja 5-10 tahun lagi sudah dapat memanen buahnya. Amin.

13 comentarios:

  1. Kok seperti durian banget yah, Kak..
    bentuknya.. cuma beda di warna daging didalamnya saja..
    thanks infonya

    ResponderEliminar
  2. Betul Lay...ini termasuk keluarga durian.....namun warna dan rasanya berbeda...manis...dagingnya tebal.....dan ditangan tidak akan lama baunya.....

    ResponderEliminar
  3. Bud lo masih punya bibit buah lay ga, gw juga pengen nanem tuh....
    Ada pembibitannya ga ya di jabotabek, kalo ada biar gue beli kesana deh, thanks ya infonya.

    ResponderEliminar
  4. hehehe, gw memang sedang nanem Lay di gunung Salak.....

    ResponderEliminar
  5. saya baru tahu ttg buah lay dan juga buah kasturi dari teman-teman asal kalimantan. karena penasaran saya cari dan nyasar kesini. Eh mas ngomong2 ada bibit nya gak? dan kalo tanam bijinya berapa tahun berbuahnya?

    Thanks

    ResponderEliminar
  6. saya ada bibitnya tp masih untuk kepentingan pribadi, skrng sdh setinggi 70cm ditanam sudah setahun, semoga saja 5-10 tahun sudah berbuah

    salam
    bh

    ResponderEliminar
  7. Salam kenal bapak Budi Hartono,

    saya ina, salah satu staf dari radio smart fm
    kebetulan kami akan mengadakan acara seminar bertema "Get Inspired" pada 27 januari 2009. kami berencana memasukkan nama Bapak menjadi salah satu narasumber di acara tersebut.
    mohon saya dikirimkan cv bapak melalui email inayah.smartfm@yahoo.com. nanti saya akan kirimkan penjelasan acaranya ke email Bapak.
    terima kasih

    regards,
    ina

    ResponderEliminar
  8. Pak, bulan apa musim buah lay, trus kl mau beli buahnya gimana? jd ingin coba nih krn saya termasuk penyuka durian, terima kasih

    ResponderEliminar
  9. bisa dengan mudah di dapatkan di daerah Balikpapan - Samarinda, bulannya sekitar Maret - April

    ResponderEliminar
  10. Bibit durian merah Lay ? Coba cek di indoanthurium.com/

    the last time I visited their site mereka jual bibit durian berdaging buah merah hasil okulasi

    ResponderEliminar
  11. saya juga penggemar durian, tapi yang ini katanya rasanya bisa macam-macam, ada rasa salah, rasa jeruk dll. apa betul, terus kalau cari bibitnya kira kira harus cari dimana?, tanks infonya

    ResponderEliminar
  12. Pak Budi bibitnya bisa didapat dimana?sy mau budidaya.apa harus tanam di dalam hutan?tlg sy diinfo cara budidayanya dari awal.tkx

    ResponderEliminar
  13. sy bawa bijinya dr samarinda dan kalteng, sedang saya coba tanam di gunung salak, sementara ini sih tumbuh

    ResponderEliminar