martes, 29 de abril de 2008

Sarapan pagi dengan ubi jalar

Mertua saya seorang petani, tangannya sangat dingin sekali, menanam apa saja selalu jadi dengan hasil yang baik, kemaren sore beliau datang ke rumah kami sambil membawakan hasil panen ubi jalar yang warnanya ungu. Dan pagi ini istri saya menyediakan sarapan pagi dengan ubi jalar tersebut. Rasanya nikmat sekali, sangat cukup untuk menjadikan sarapan pagi saya hari ini sempurna. Jadi tidak harus dengan nasi khan? bagaimana dengan anda?

13 comentarios:

  1. Sarapan nggak perlu selalu nasi. Namun tetap harus berbobot untuk menunjang aktivitas.
    Enak betul sarapan dengan sebutir ubi dan segelas susu sapi. Lalu, saat matahari mulai tinggi, kita bekerja ditemani secangkir kopi hitam. Sungguh Tuhan memberkati Indonesia dengan kekayaan alam.
    Salam.

    ResponderEliminar
  2. Happy Tarumadevyanto30 de abril de 2008, 5:12

    Ubi jalar warna ungu itu lazim disebut "telo". Di Malang ada toko khusus olahan ubi warna ungu tersebut yang dibuat menjadi kripik, roti, campuran nasi goreng "ungu" dsb. Di Jakarta kita bisa jumpai roti ubi "telo" di toko roti bergengsi di Plaza Senayan.

    ResponderEliminar
  3. Sarapan...
    Karapan....
    Derapan.....

    Apa bedanya S K D itu? (coba jawab....)
    Ubi jalar itu konon kabarnya bisa jadi obat maag bagi yang suka telat sarapan; penyembuh lapar bagi yang hobi makan; penawar rindu bagi yang cinta kebersamaan.

    Ada berapa macam ubi jalar itu? (....???...)

    ResponderEliminar
  4. Tidak hanya ubi lho mas, di rumahku kadang anak-anaku bosen makan nasi katanya, trus mereka minta makanan pengganti nasi . Alhasil sampai sekarang kadang kita makan singkong rebus atau diserut kemudian dikukus dimakan sama ikan asin atau teri goreng plus sambel trasi hmhm..... enak juga, kadang diganti kentang.

    Kalau ubi enak juga dibikin bubur dicampur macem2 sayuran ok juga. Alhamdulillah sekarang anak-anak semakin variatif sumber karbohidratnya dan gak cuma NASI!

    ResponderEliminar
  5. Cerita mbak Nia menarik, ayo sharing resepnya... salam bh

    ResponderEliminar
  6. Sangat bagus. Yg penting setiap pagi sarapan itu wajib, karena menyehatkan tubuh & sangat berguan bagi aktifitas sepanjang hari. Pasti rasanya legit & manis ya!

    ResponderEliminar
  7. Ini jenis Ubi yang menjadi rahasia kebugaran Om liem,
    Karena selain menyediakan kharbohidrat juga menjadi sumber beberpa jenis protein penting otak dan tubuh dan mempunyai rantai senyawa kimia yang dapat menjadi penyokong kekebalan tubuh,

    ResponderEliminar
  8. ada yang punya tips & trik cara menanam ubi yang baik dan benar ndak? saya mau nanam ubi tapi dilahan terbatas, di teras jendela (yang biasa buat nanam bunga itu loh), tolong sharing k email saya yah,trims

    ResponderEliminar
  9. wah kalau ngomong soal ubi, gw paling suka banget..
    apalagi sekarang ada tuh roti baru gaya Jepang, DindiBread.
    coba kalian rasain rasa ubinya (UBI Pan) mantab banget.. apalagi kalau ama kopi. tapi sayang stock di Alfamart selalu abis...

    ResponderEliminar
  10. sarapan pake ubi jalar ungu terus pake susu kedelai,, wuih,, khasiatnya oke tenan..

    ResponderEliminar
  11. Kami skeluarga suka cemilan ubi jalar. Yg putih,ungu,kuning smua enak. Kl anak sy mogok maem, gantinya ya ubi jalar, gizinya udah ok plus daunnya. Mgkn ada yg pnya resepnya kl dbuat roti?

    ResponderEliminar
  12. Coba klik judul artike Resep Singkong dari Sahabat, siapa tahu bisa membantu untuk mengolah ubi jalar jadi makanan seperti seperti resep itu. Tks

    ResponderEliminar
  13. mas budi, saya adi kharisma promotor ubi jalar. Kalau sarapan saya sudah minum ubi jalar, siang salad mayo ubi, malam nasi ubi, minum sirop ubi.
    Mau mencoba? silahkan buka facebook "ice cream ubi ungu"

    ResponderEliminar