jueves, 11 de junio de 2009

Unbreak My Earth di Trisakti

Unbreak My Earth, tulisan itu terpampang di dinding gelanggang mahasiswa Universitas Trisakti, Grogol, Jakarta. Bukan sekedar slogan, itulah tema Hari Lingkungan Hidup yang diadakan oleh Jurusan Tehnik Lingkungan Universitas Trisakti. Tahun ini sudah kedelapan kalinya mereka menggelar acara serupa di Kampus A, Universitas Trisakti.

Gelanggang mahasiswa yang didominasi warna krem, cukup meriah dengan hiasan yang bertemakan lingkungan. Mulai dari pintu masuk gelanggang, lantainya penuh dengan lembaran-lembaran kertas bertuliskan ajakan untuk peduli lingkungan. Saat melewati meja penerima tamu, nampak foto-foto hasil lomba digantung dengan penjepit kertas dan memaksa pengunjung untuk meliriknya.

Kenapa temanya Unbreak My Earth?

“Tahun ini kan lagi booming tentang pemanasan global, jadi dikaitkan aja, biar catchy,” jelas Nikela Delfi, Ketua Pelaksana Kegiatan Unbreak My Earth 2009.

Selain pameran pada tanggal 5 Juni 2009 lalu, beberapa hari sebelumnya ada lomba modern dance, lomba majalah dinding bagi SMA dan lomografi yaitu memotret dengan kamera lomo. Dan penanaman pohon di Situ Gintung. Penanaman pohon dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap bencana yang menimpa Situ Gintung.

Sementara dipojokkan gelanggang ada tong sampah besar untuk membuah sampah yang berbeda jenis, sehingga memudahkan untuk di daur ulang. Mulai dari sampah plastik, sampah kertas dan sampah makanan. Setiap yang membuang sampah ke dalam tong tersebut, panitia memberikan sebuah pulpen.

Bersamaan dengan pameran di gelanggang mahasiswa, di pelataran parkir ada uji emisi gratis untuk kendaraan umum dan mahasiswa Trisakti. Uji emisi ini kerjasama dengan Nawilis. Sedangakan, pada malam harinya, ada pementasan band dari mahasiswa Tehnik Lingkungan.

MATOA mengisi salah satu stand pameran di Kampus A, Universitas Trisakti.  Selain itu,  ada National Geographic, Dana Mitra Lingkungan dan Kopiko. Stand MATOA sempat heboh saat istirahat makan siang. Banyak mahasiswi Trisakti memborong souvenir ramah lingkungan di stand MATOA. Anda tertarik dengan souvenir MATOA, seperti Pin, tas belanja dan kaos? Jangan ragu kirim email ke info@matoa.org untuk memesannya.

3 comentarios:

  1. WOW.... :D
    thx yiaa tementemen MATOA buat supportnya di "UNBREAK MY EARTH"...
    ajak2 kita teknik lingkungan trisakti yiaa kalo ada event2 lingkungan yg lain...
    see you in next event !

    -cheers ^^

    ResponderEliminar
  2. waaaaw..acaranya bagus sekali......semoga acara2 seperti ini tidak hanya sesaat...BRAVO TEKNIK LINGKUNGAN TRISAKTI

    ResponderEliminar
  3. Terima kasih juga buat temen-temen di TL Trisakti yang sudah menyediakan ruang untuk MATOA....jangan lupa kami terus diajak ya...Salam.

    ResponderEliminar