sábado, 28 de febrero de 2009

Yayasan Tifa

Mekanisme Dana Hibah
Yayasan Tifa mempunyai dua mekanisme pemberian dana hibah (grant-making) :
Pertama: melalui pendekatan proaktif dimana Yayasan Tifa akan berperan aktif dalam kerjasama dengan organisasi yang memiliki misi sejalan dengan Tifa, disebut Pro-actice Grants.
Kedua: melalui penerimaan usulan program yang sesuai dengan arahan strategis dan program prioritas/pendukung Tifa, disebut Open Grants.
Dana Hibah diberikan kepada :
• Organisasi dengan usulan program kegiatan sejalan dengan visi dan misi Tifa.
• Organisasi yang memiliki “track record” yang tidak tercela baik sepanjang berhubungan dengan Tifa maupun dengan lembaga donor lainnya.
• Organisasi yang berbadan hukum.
• Organisasi yang bekerja sama dengan lembaga pemerintah.
• Lembaga Kajian di bawah universitas.
*Catatan: Bila pengaju berbentuk koalisi, jaringan, forum atau sejenisnya maka salah satu anggota yang berbadan hukumlah yang bertindak untuk dan atas nama kelompok tadi dalam administrasi hibah.

Dana Hibah tidak diberikan kepada :
• Perseorangan (Individu), termasuk usulan untuk beasiswa, perjalanan, konfrensi dan lain-lain.
• Semua instansi aparat pemerintah, badan legislatif, yudikatif, partai politik, militer atau yang berafiliasi/terkait langsung dengannya.
• Semua organisasi yang bertujuan mencari laba.
• Usulan program yang produk atau hasil akhirnya dijual kepada umum (kecuali atas persetujuan Tifa)
• Organisasi yang sedang memiliki kerjasama dengan Tifa pada periode berjalan kecuali atas pertimbangan khusus.

Informasi lebih lanjut lihat di tifafoundation.org/grant.php?id=3
Atau kontak melalui email ke: public@tifafoundation.org

Sumber: tifafoundation.org/

5 comentarios:

  1. Bagaimana jika saya mengajukan program dengan tema:

    Melatih LSM yang bergerak dibidang Pelestarian Lingkungan Hidup pada Provinsi Jambi (9 Kab/Kota) Menggunakan GPS Garmin X-trex Legend dan Sofware GIS (Arcview 3.3) dalam Rangka Pengawasan Tata Ruang Provinsi Jambi.

    Mohon tanggapanya..

    Trima kasih.
    Hormat saya.
    Oldy. A.A.
    (Mahasiswa MM Unja Ak 2008)

    ResponderEliminar
  2. Mas Oldy, silahkan pertanyaan ini langsung ditujukan kepada Yayasan Tifa, melalui email ke: public@tifafoundation.org atau pelajari di website mereka secara langsung di nformasi lebih lanjut lihat di tifafoundation.org/

    Salam,
    -Saarani-

    ResponderEliminar
  3. sya mahasiswa fal. Periakanan dan ilmu kelautan. univ Brawijaya..juga kebetulan menjadi ketua himpunan mahasiswa manajemen sumberdaya perairan..
    untuk peringatan hari bumi kami akan melakukan serangkaian acara besar yang berlatar belakang kelestarian lingkungan. syangnya agak tersendat masalah dana., mungkin Tifa bisa membantu? bagaimana mekanismenya? trmkash

    ResponderEliminar
  4. Mas Febridal,

    Silahkan kontak Yayasan Tifa, melalui email ke: public@tifafoundation.org atau pelajari di website mereka lebih lanjut lihat di tifafoundation.org/

    Salam,
    -Saarani-

    ResponderEliminar
  5. Bagaimana dengan LSM kami di NTT yang bru didirikan bergerak di bidang pendidikan, apakah TIFA membantu membiayai program LSM yang bergerak di bidang pendidikan?mengingat mutu pendidikan di NTT masih tertinggal dengan propinsi lain.namanya LSM Anugerah Mandiri. trima kasih

    ResponderEliminar