miércoles, 1 de abril de 2009

Kerajinan Dari Kertas Semen

Hari ini ada yang menarik dalam perjalanan dari Slipi menuju Cawang, saat melintas di depan Kantor Departemen Perindustrian Jakarta, ada sebuah spanduk yang sangat menarik yaitu "Pameran Produk dari bahan Alternatif" 31 Maret - 3 April 2009, menyebabkan saya berhenti dan memutuskan untuk mengunjunginya.

Ternyata betul sekali, pameran ini sungguh menarik, dan salah satu yang menjadi perhatian saya adalah sebuah booth "Padepokan Mawas Diri" yang menampilkan produk-produk dari memanfaatkan limbah kertas kantong semen. Mereka mampu mengolah dan memproses kertas sisa pembungkus kantong semen menjadi berbagai kerajinan seperti tas, alas tatakan dan lain-lain. Hal ini membuktikan bahwa dengan kreatifitas, bahan yang tadinya terbuang mampu di olah menjadi barang yang berguna dan bernilai.

Bagi yang berminat silahkan kunjungi pameran ini, dijamin gak menyesal karena masih banyak produk-produk lain yang menarik dan bagi yang tidak sempat berkunjung, matoa.org akan mengulas berbagai produk yang dipamerkan pada acara ini.

No hay comentarios:

Publicar un comentario